Beberapa Aplikasi Pemrograman Di Linux

Beberapa Aplikasi Pemrograman Di Linux ~ Bagi programer-programer yang diluar sana mungkin sebagian besarnya sudah tau mengenai aplikasi pemrograman di linux (Bagi yang tau saja...heheheh).Tapi tidak semua programer tau tentang aaplikasi pemrograman yang ada dilinux,Misalnya Ada seorang programer yang hanya aktif menggunakan windows,pasti sebagian besar tidak tau apakah dilinux juga punya aplikasi pemrograman seperti itu.
Mungkin ada seorang programer diluar sana ingin mencoba aplikasi
pemrograman di linux,tapi tidak tahu apa nama aplikasinya dan bagaimana cara menginstallnya..?


Nach maka dari itu pada kesempatan ini saya membahas Beberapa Aplikasi Pemrograman Di Linux.
* Aplikasi Pemrograman
1. Free Pascal, jadi nggak perlu pake Turbo Pascal lagi, perintah-perintahnya persis sama dengan
    Turbo pascal.
2. GCC dan G++, inilah compiler C dan C++ yang sangat mendunia dan tua di Unix (Linux,
    FreeBSD dan marga *Nix lainnya). Biasanya sudah terinstal, atau kalo belum bagi G++, jika
    menggunakan paket Fedora (termasuk Redhat, CentOS), SuSE, Debian (yang full, atau Ubuntu
    dengan Repo), silakan langsung diupdate.
3. Shell programming, seperti batch file di DOS tapi jauh lebih lengkap dibandingkan Batch.
4. Python, Perl, Ruby, ini sudah umum di Linux,yang terakhir memang masih kurang penggunanya.
    Python dan Perl banyak digunakan untuk mengadmnistrasi sistem, termasuk bikin Mail Server,
    Bandwitdh management, network management, dll.

* Nach Linux juga mempunyai aplikasi grafis,Misalnya :
1. Gambas,gambas ini sama halnya VB yang biasa digunakan di windows.
2. .Lazarus,.Lazarus ini merupakan kembaran Delphi hehe..

* Ada bahasa lain yang belum disebut nich, yaitu :
1. Java 
PHP. 
PHP banyak digunakan untuk membangun aplikasi web karena simple, termasuk kemudahan konek ke database, apalagi ke MySQL. 



* Ada juga PostGreSQL yang sedikit lebih sulit tapi super lengkap.

Nach semoga pembahasan mengenai Beberapa Aplikasi Pemrograman Linux ini dapat membantu..

Terima Kasih...
Salam Berbagi... 
Title : Beberapa Aplikasi Pemrograman Di Linux
Description : Beberapa Aplikasi Pemrograman Di Linux ~ Bagi programer-programer yang diluar sana mungkin sebagi...

0 Response to "Beberapa Aplikasi Pemrograman Di Linux"