Cara Penggunaan MessageDialog pada delphi beserta contohnya

Cara Penggunaan MessageDialog pada delphi beserta contohnya ~ Untuk kesempatan kali ini,penulis akan memberikan gambaran mengenai message dialog pada delphi7.Message dialog ini hampir sama dengan message box yang ada pada Visual FoxPro dan bahasa pemrograman lainnya.Sesuai dengan yang dibahas pada artikel sebelumnya mengenai komponen-komponen delphi,MessageDialog merupakan salah satu diantaranya.
MessageDialog ini merupakan tampilan komfirmasi yang akan tampil setelah mengeksekusi sebuah perintah.Message dialog ini juga mempunyai beberapa
fungsi yang membantu dalam mengerjakan / membuat sebuah program.Misalnya,pada saat inputan yang kita inginkan adalah angka,dan pada saat kita mengimput karakter akan error,nach disinilah message dialog dapat membantu.logikanya,jika anda mengimput angka maka akan langsung eksekusi,tapi jika inputan adalah karakter maka akan muncul message dialog komfirmasi,tidak langsung error.

Contoh program :

Buatlah form beserta satu button seperti gambar dibawah ini :










Setelah itu,ketik perintah perikut di button1:

procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
begin
if MessageDlg('Anda yakin ingin keluar..?',mtConfirmation,[mbYes,mbNo],1)=mryes
then
close;
end;
end.

Sekian pembahasan untuk kali ini mengenai Cara Penggunaan MessageDialog pada delphi beserta contohnya,semoga bermanfaat..
Salam Berbagi...
Title : Cara Penggunaan MessageDialog pada delphi beserta contohnya
Description : Cara Penggunaan MessageDialog pada delphi beserta contohnya ~ Untuk kesempatan kali ini,penulis akan memberikan gambaran mengenai message ...

0 Response to "Cara Penggunaan MessageDialog pada delphi beserta contohnya"

Statistik

free counters