Tips Dan Cara Merawat Baterai Laptop

Tips Dan Cara Merawat Baterai Laptop > Pada laptop/noutboot,anda pasti pernah mengalami yang namanya masalah diantaranya dengan baterai laptop yang kita pakai.
Dalam hal ini,jika kita tidak memperhatikan baterai dan tidak melakukan perawatan pada baterai akan berakibat fatal.Mungkin baterai laptop anda tidak akan tahan lama.
Seperti halnya manusia,pasti kita juga memerlukan yang namanya perawatan.
Maka dari itu itu,alahkah baiknya jika anda melakukan perawatan pada baterai agar baterai laptoop anda akan tahan lama dan bisa anda pakai dalam waktu yang jukup lama.

Maka dari itu,saya berikan sedikit tips dan cara agar baterai laptop anda tahan lama.
1. Pada saat anda memakai laptop,jangan sekali-kali menaruhnya di atas bantal atau kasur yang dapat menyebabkan suhu panas terhadap laptop ataupun baterai kita.

2. Jangan membiarkan baterai laptop anda kosong,alangkah baiknya jika sebelum baterai kosong matikan laptop anda terlebih dahulu.

3. Bila anda ingin memakai laptop dalam waktu yang sukup lama,jangan biarkan pengisian baterai dilakukan agar baterai laptop tidak melakukan pengisian terus.itu akan mengakibatkan kurangnya umur baterai anda.
Alangkah baiknya bila baterai laptop anda lepas terlebih dahulu,agar baterai tidak melakukan pengisian secara berulang-ulang.

4. Jauhkan dari suhu panas,jangan biarkan baterai laptop anda terkena sinar matahari langsung.maka dari itu,apabila sudah merasa baterai laptop panas istirahatkan sejenak atau berikan kipas dan alur supaya udara masuk.

5. Jangan biasakan membuka terlalu banyak aplikasi untuk menghindari pemakaian tegangan listrik yang banyak.

6. Matikan bluetoth,Wifi dan Sound apabila tidak terpakai atau menggunakannya.

7. Jangan keseringan mendengar musik atau menonton vidio dengan menggunakan DVD/CD.karna hal ini sangat menggunakan tegangan listrik yang banyak.

8. Jangan biarkan baterai laptop terjatuh atau terbentur,supaya tidak terjadi gesekan yang bisa mengakibatkan koslet.

9. jangan biarkan terkena air.

10. Aapbila baterai laptop tidak terpakai/digunakan simpanlah di tempat yang tidak lembab dan usahakan dibungkus dengan plasting kering.

11. Jangan gunakan charger yang tidak sesuai dengan daya baterai/laptop.dan usahakan charger anda original suaya hasilnya juga maximal.

12. Kalau memakai laptop yang tanpa baterai,pastikan tegangan listrik dirumah kita stabil.Dan begitupun jika pakai baterai,supaya baterai tidak kagetan menerima arus yang tidak stabil.

13.Apabila laptop sering di On-Off kan,alangkah baiknya kalau laptop di Mode sleep saja.karena laptop lebih banyak menggunakan tegangan listrik pada saat pertama di aktifkan.

Semoga Tips dan cara ini dapat berguna bagi anda,supaya baterai laptop anda bisa tahan lama.

Terima kasih...!!!
Salam berbagi...!!!
Title : Tips Dan Cara Merawat Baterai Laptop
Description : Tips Dan Cara Merawat Baterai Laptop > P ada laptop/noutboot,anda pasti pernah mengalami yang ...

1 Response to "Tips Dan Cara Merawat Baterai Laptop"

fahmi syarif said...

bro, baterai laptop saya sering "penuh palsu".. setelah di charge beberapa saat tampak penuh 100% tapi cuma bisa digunakan sebentar,, ada cara mengatasinya??? trims bro