Beberapa Penyebaab Komputer Restart sendiri dan cara mengatasinya

Beberapa Penyebaab Laptop/Komputer Restart sendiri ~ Pada artikel sebelumnya,blog ini menulis artikel mengenai cara shutdown/Restar komputer secara otomatis,Hal ini sangat berguna apabila kita sering menyalakan laptop pada saat anda mau tidur atau pada saat ingin bepergian tanpa membawa latopnya.
Setelah membaca artikel tersebut,emank cukup menarik sich,tapi anda perlu ketahui,laptop atau komputer pun dapat restar/shutdown sendiri tanpa anda melakukan hal seperti pada artikel sebelumnya yang men genai cara
shutdown/restart komputer secara otomatis.
Hal tersebuat dapat terjadi karena beberapa hal.Nach kita kembali lagi pokok pembahasan mengenai beberapa penyebab laptop/komputer restart otomatis.
Tapi anda tak perlu kwatir dengan permasalahan tersebut,semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya.Maka dari itu,anda tak perlu terburu buru ke tukan services atau anda langsung ganti laptop atau komputer,anda cukup mencoba dulu tips dibawah ini,karena ada kemungkinan laptop anda cuman mengalami sedikit gangguan pada softwarenya.

1. Masalah Hardware atau Overheating
Masalah pada hardisk, dimana kemungkinan terdapat banyak sektor yang rusak (Bad Sector) sehingga system gagal membaca file system dan memaksa komputer untuk restart. Untuk mengatasi atau memeriksa masalah ini gunakan CD Windows dengan mencalankan scandisk melalui perintah Dos
Masalah Overheating (Hardware Panas), mungkin sulit untuk melacak karena bisa disebabkan oleh kegagalan kipas yang menyebabkan processor panas, atau masalah karena debu yang menempel pada kipas, masalah pasokan listrik penambahan perangkat keras baru. Kecuali Anda seorang teknisi perbaikan komputer, hal ini tidak dianjurkan membuka komputer Anda dan membuka segel garansi. Membersihkan debu lengkap bagian dalam agar kipas angin bekerja dengan normal dan pemeriksaan total hardware akan memecahkan masalah Anda.
Masalah Memory, memory yang tidak tepat pemasangannya, kendur atau kotor dapat membuat komputer restart dengan sendirinya, atau bahkan komputer tidak mau reboot dengan kata lain tidak bisa dioperasikan
2. Problem Bios
Ketika komputer terus restart sendiri, kemungkinan karena BIOS (input dasar / masalah output sistem). BIOS adalah software tetap yang disimpan pada microchip pada PC Anda, yang menangani semua fungsi hardware. Sebuah masalah dengan BIOS, meskipun sangat jarang, tidak dapat dikesampingkan. Ini mungkin merupakan penyebab utama yang mengarah ke situasi dimana PC terus reboot pada startup. Dengan update BIOS dari produsen dapat memecahkan masalah.
3. Instalasi Software yang Kurang benar atau Korupt
Ada alasan lain yang dapat menyebabkan komputer restart, kemungkinan driver yang tidak cocok atau korupsi. Menginstal ulang driver dengan benar dapat mengatasi masalah ini. Untuk memperbaiki file yang rusak, Anda dapat menjalankan recovery disc untuk mengembalikan file yang rusak.
4. Masalah Virus
Virus komputer muncul dalam berbagai bentuk, seperti mailwer,spamming,trojan dll dan menyebabkan reaksi yang berbeda dalam mesin. Beberapa virus yang paling umum dapat menyebabkan komputer Anda me-reboot sendiri dari waktu ke waktu. Satu-satunya cara untuk memecahkan masalah ini adalah untuk membersihkan PC dari virus sepenuhnya. Anda memerlukan sebuah perangkat lunak antivirus yang efektif untuk tujuan ini, anda harus membersihkan komputer Anda dengan perangkat lunak ini seperti Smadav,Norton,Avast,Avira dll..
Ingat bahwa antivirus juga perlu di update secara berkala, karena virus komputer terus mengadaptasi diri dan terus berkembang. Jika mesin telah terinfeksi sepenuhnya salah satunya cara yaitu Anda harus format seluruh PC, sehingga menyebabkan kehilangan data.

Demikian artikel kali ini mengenai penyebab laptop restart sendiri dan cara mengatasinya..
Terima kasih..
Salam berbagi..!!!!

Title : Beberapa Penyebaab Komputer Restart sendiri dan cara mengatasinya
Description : Beberapa Penyebaab Laptop/Komputer Restart sendiri ~ Pada artikel sebelumnya,blog ini menulis art...

0 Response to "Beberapa Penyebaab Komputer Restart sendiri dan cara mengatasinya"