Cara install Beberapa Aplikasi Video Editing Ubuntu

Cara install Beberapa Aplikasi Vidio Editing Ubuntu ~ Pada artikel sebelumnya Blog ini membahas tentang bagaimana cara install compiz di ubuntu.ini merupakan hal kebanggaan ubuntu yang berbeda diantara sistem operasi lainnya yaitu mengenai tampilan,Dan pada kesempatan kali ini saya memberikan sedikit tips agar anda bisa menggunakan aplikasi video editing menggunakan Sistem Operasi Linux(ubuntu).Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi yang ada di
windows yang biasanya teman teman gunakan,tapi bedanya yaitu aplikasi ini berbentuk OpenSource,jadi anda bisa gunakan secara gratis.

Beberapa Aplikasi Video editing ubuntu diantaranya sebagai berikut :

1.OpenShot 
OpenShot ini tidak diragukan lagi dalam editor video terbaik tidak hanya Ubuntu tetapi juga pada Linux pada umumnya. Ditulis dalam Python, editor video open-source datang dengan banyak fitur yang menakjubkan. OpenShot termasuk dukungan untuk banyak video, audio, dan format gambar, termasuk, namun tidak terbatas pada: MKV, MOV, VOB, MP4, dan MPEG.

Hal yang saya sukai tentang OpenShot adalah  aplikasinya yang lengkap. Apa yang saya maksud dengan itu adalah, Anda dapat membuat seluruh film tanpa perlu untuk setiap perangkat lunak lainnya. Dari transisi video untuk bergulir film bergaya kredit di akhir, OpenShot melakukan hampir semua yang Anda butuhkan dari editor video.

Jika Anda adalah seorang moviemaker, mungkin OpenShot tidak terbukti  sama besar seperti Final Cut Pro atau bahkan Lightworks, tapi pasti akan berfungsi sebagai tulang telanjang yang besar mengedit alat untuk vloggers dan pembuat film pemula. Oh, tapi jangan membuat kesalahan dengan menulis off OpenShot sebagai sederhana video editor. Hal ini juga kemasan dalam banyak fitur-fitur canggih seperti efek Luka bakar yang terkenal Ken, bersama dengan 20 efek keren lain yang pasti akan menambah keberanian sedikit untuk film Anda.

cara install OpenShot :
sudo apt-get install openshot

2. Pativi
Aplikasi Ini adalah salah satu Aplikasi kesukaan saya ketika ingin editing cepat, apik video. PiTiVi dapat Anda gunakan untuk mengedit video dan menambahkan beberapa efek untuk Videonya. Ini merupakan aplikasi open-source, yang juga termasuk sebagai aplikasi default di Ubuntu, adalah cukup sederhana editor video yang paling mudah digunakan sekitar.

Dengan menggunakan PiTiVi, Anda dapat memangkas, jepret, split, dan memotong klip, dan kemudian, Anda dapat mengekspornya ke berbagai format. Anda juga dapat menggabungkan video dengan klip audio yang berbeda,Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan setiap orang.


Cara Install pativi :
sudo apt-get install pitivi


Sebenarnya sich masih banyak aplikasi video editing yang dapat anda gunakan di ubuntu,tpi untuk kesempatan kali ini,cukup dua saja aplikasi yang saya perkenalkan kepada teman teman.Dengan menggunakan salah satu aplikasi diantara yang dua ini,anda sudah bisa mengedit Video anda sesuka hati.

Sekian artikel kali ini mengena beberapa aplikasi video editing ubuntu dan cara installasinya,semoga bermanfaat.

Terima kasih,salam berbagi...!!!



 
Title : Cara install Beberapa Aplikasi Video Editing Ubuntu
Description : Cara install Beberapa Aplikasi Vidio Editing Ubuntu ~ Pada artikel sebelumnya Blog ini membahas t...

0 Response to "Cara install Beberapa Aplikasi Video Editing Ubuntu"